Stasiun Kemayoran, tempat jajanan murah meriah - Toko Lirik 21

Stasiun Kemayoran, tempat jajanan murah meriah

Pernah dengar nama stasiun satu ini ? Mungkin bagi beberapa orang tidak asing dengan stasiun satu ini.
Stasiun Kemayoran merupakan stasiun kereta api yang berada di Jalan Garuda, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Stasiun ini terletak di jalur yellow line, yaitu jalur Bogor-Manggarai-Tanahabang-Jatinegara.
Selain melayani perjalanan krl, stasiun ini juga melayani Kereta Api Lokal Purwakarta dan Kereta Api Lokal Cikampek.

Bagi beberapa orang yang pernah naik/turun kereta di Stasiun ini, mungkin pernah melihat jejeran warung yang menyediakan aneka gorengan dan aneka minuman dari luar pagar jalur 4.
Harga yang ditawarkan para pedagang ini terbilang cukup murah, misalnya saja di semua warung harga tempe goreng/tahu goreng di jual dengan harga 1000 rupiah per potong nya. Anda tinggal memilih warung yang menurut anda menarik, pedagang nya akan bertanya kepada anda mau beli apa dan berapa jumlahnya. Atau mungkin bagi anda yang sudah pernah merasakan rasa jajanan yang ada di semua warung, anda tinggal memilih yang menurut anda enak rasanya.

Aneka minuman disini juga tidak kalah murah dengan harga gorengan yang ada, misalnya saja air mineral, dengan 2000 rupiah saja anda sudah mendapat air mineral dengan merek yang biasa nya ada di pinggir jalan, atau dengan menambah 1000-2000 rupiah anda sudah mendapat air mineral merk aqua.

Selain air mineral terdapat juga minuman lain seperti minuman sachet dengan harga antara 1000-3000 rupiah. Terdapat pula minuman yang terkenal di antara warung disini, yaitu Teh Poci. Dengan harga 3000 rupiah anda akan mendapatkan Teh Poci ini.

Tidak cuma gorengan yang dijual, tetapi juga ada lontong, pastel, bakwan, dll. Terdapat juga makanan ringan atau snack yang dijual. Ada juga pop mie, kopi, susu, dll.

Tidak ada yang anda inginkan ? Cobalah berjalan kearah utara stasiun lewat jalan antara jalur 3 dan 4. Saat sore hari banyak penjaja makanan di pinggir jalan kecil di utara stasiun, misalnya saja pempek, fried chicken, cilok, dll.

Mungkin jika anda tidak menginginkan makanan ringan cobalah berjalan sedikit ke arah barat atau timur, di barat terdapat penjual bubur ayam, lokasi nya tepat berada di dekat palang pintu kereta api.
Dengan membayar antara 5000-7000 rupiah, anda bisa mendapatkan bubur ayam ini, jika ingin menambahkan usus/ampela, anda tinggal menambahkan 1000 rupiah/tusuk. Terdapat juga tukang siomay yang berjualan disini, dengan harga 1000 rupiah/siomay.

Di timur terdapat lebih banyak pedagang yang berjualan, ada mie ayam, bakso, warteg, dan sebagainya, mulai dari harga 7000 rupiah anda bisa mendapat makanan yang anda inginkan.

Bagaimana, tertarik untuk wisata kuliner di Stasiun ini ?
Silakan datang pada sore hari, diatas jam 4 sore para pedagang di utara stasiun sudah mulai berjualan, untuk yang di jalur 4 buka mulai dari jam 7 pagi hingga 7 malam.